Pemuda mabuk aniaya ustaz & lempari rumah ibadah

Senin, 21 April 2014 - 19:13 WIB
Pemuda mabuk aniaya...
Pemuda mabuk aniaya ustaz & lempari rumah ibadah
A A A
Sindonews.com - Bentrok warga kembali pecah di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Penyebabnya pelemparan salah satu tempat ibadah yang diduga dilakukan seorang pemuda yang dipengaruhi minuman keras.

"Kejadian tersebut terjadi pada Jumat pekan lalu. Aparat kepolisian setempat berhasil menemukan pelaku pelemparan dan kini mendekap di Mapolres Sorong," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Sulistyo Pudjo, kepada wartawan, Senin (21/4/2014).

Kemarahan warga tidak bisa terbendung, saat subuh tadi, aksi penganiayaan oleh pemuda mabuk dilakukan kepada seorang tokoh agama setempat. Aksi ini yang kemudian menyebabkan warga terlibat bentrok.

"Aksi pemukulan terhadap seorang ustaz yang hendak menunaikan ibadah salat subuh terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 4.45 WIT. Tak terima tokoh agamanya dianiaya, warga lalu menyerang kelompok yang diduga melakukan penganiayaan," terangnya.

Akibat insiden tersebut, satu rumah dan sepeda motor milik polisi, serta beberapa anggota polisi dan satu anggota TNI dilaporkan mengalami luka-luka.

Sementara iut, Ila, salah seorang warga Kota Sorong mengatakan, aktivitas Kota Sorong hingga malam ini aman kondusif, warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa.

"Di sini sudah aman, kita semua juga baik-baik saja. Lagi pula lokasi bentrok agak jauh dari pusat Kota, di wilayah Keladi Emas, sekitar 20 kilometer dari pusat Kota. Jadi tidak begitu berpengaruh pada aktivitas di sini," pungkasnya.

Baca juga:
Tokoh agama dianiaya, 2 kelompok warga di Sorong bentrok
Pascabentrok, aktivitas warga di Kota Sorong mulai kondusif
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2284 seconds (0.1#10.140)