Penyebab septic tank di Kantor Arsip Probolinggo meledak

Kamis, 17 April 2014 - 17:12 WIB
Penyebab septic tank di Kantor Arsip Probolinggo meledak
Penyebab septic tank di Kantor Arsip Probolinggo meledak
A A A
Sindonews.com - Suara ledakan septic tank di Kantor Perpustakaan dan Arsip Probolinggo ternyata terdengar cukup keras. Bahkan, ledakan tersebut terdengar hingga radius 500 meter.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, septic tank yang meledak berasal dari bawah ruang dapur dan gudang kantor.

"Suara ledakannya terdengar sangat keras seperti bunyi bom. Kami sempat berlari keluar ruangan, karena takut ada ledakan lagi. Setelah dicari sumbernya, ternyata berasal dari septic tank yang meledak," kata Ikwanul Mukhlisin, seorang karyawan setempat, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, selama ini tidak ada gejala yang mencurigakan di sekitar ruangan tempat menimbun septic tank. Namun penyebab ledakan ini diduga dipicu kandungan gas metan yang tidak tersalur ke udara bebas. Karena di sekitar septic tank tidak terdapat rongga udara.

"Selama ini aman-aman saja. Tidak ada lantai atau tanah yang menggelembung karena tekanan dari septic tank," katanya.

Hal itupun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Sumi Andana. "Dari hasil olah TKP, diduga kuat ledakan terjadi karena tidak adanya rongga udara pada septic tank. Tekanan kandungan gas ini menyebabkan terjadinya ledakan," tuturnya.

Baca juga:
Duarrr, septic tank kantor di Probolinggo meledak
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)