106 bendera negara peserta KAA dikibarkan

Kamis, 17 April 2014 - 12:22 WIB
106 bendera negara peserta KAA dikibarkan
106 bendera negara peserta KAA dikibarkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 106 bendera berbagai negara dikibarkan di sekitar Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/4/2014).

Proses pengibaran dilakukan para anggota Pramuka. Mereka dengan serempak memasang berbagai bendera pada tiang yang ada di seputaran Gedung Merdeka hingga akhirnya berkibar dengan gagah.

Itu dilakukan dalam peringatan 59 tahun digelarnya Konferensi Asia Afrika (KAA). Prosesi itu mengundang rasa penasaran warga. Ribuan orang hadir di sekitar lokasi untuk menyaksikan peringatan hari bersejarah bagi Indonesia dan berbagai dunia itu.

Selama peringatan itu, Jalan Asia-Afrika pun ditutup sementara demi kelancaran kegiatan. Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan ke jalan-jalan di sekitarnya.

Dalam peringatan itu, dijadwalkan hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, serta berbagai tamu undangan lainnya.

Seperti dilansir Wikipedia, KAA digelar pada 18-24 April 1955 di Gedung Merdeka. Saat itu KAA digelar oleh Indonesia, Myanmar (dulu Burma), Srilanka, India, dan Pakistan.

Konferensi itu bertujuan untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika, serta melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.0021 seconds (0.1#10.140)