Isak tangis warnai zikir dan doa bersama jelang UN

Jum'at, 11 April 2014 - 20:41 WIB
Isak tangis warnai zikir dan doa bersama jelang UN
Isak tangis warnai zikir dan doa bersama jelang UN
A A A
Sindonews.com - Menjelang ujian nasional (UN) siswa SMA Negeri 1 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaksanakan zikir dan doa bersama di sekolah mereka yang terletak di Jalan Ternate, Kelurahan Jeppeā€™e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Zikir dan doa bersama yang diikuti oleh 207 siswa peserta UN dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan ujian nasional yang akan dilaksanakan pada Senin 14 April 2014 mendatang para siswa dapat diberi berkah dan ketenangan.

Selain itu siswa diberikan kelancaran dalam menjawab soal-soal serta agar dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut zikir dan doa bersama ini juga diwarnai isak tangis.

Karena sejumlah siswa tidak mampu menahan tangis ketika ustaz melantunkan ayat-ayat suci Al quran dan membacakan doa memohon pada Allah SWT agar siswa siap menghadapi ujian dengan mental yang kuat.

Usai berdoa siswa kelas tiga SMA ini mendatangi gurunya untuk bersalaman memohon maaf atas segala dosa yang telah diperbuat selama menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Selain itu siswa juga memohon doa restu agar mereka dapat lulus. Dalam akhir acara ini bukan hanya siswa yang terlihat menangis, namun sejumlah guru pun ikut larut dalam kesedihan.

Sejumlah guru menangis dan memeluk siswanya sambil memberikan motivasi pada siswa agar belajar dengan baik supaya dapat mengerjakan soal-soal dengan benar.

Menurut salah seorang siswa Andi Srikandi, bahwa jiwanya merasa tenang dan siap menghadapi ujian nasional pada Senin 14 April 2014 setelah mengikuti zikir dan doa bersama ini.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Watampone Andi Massakkirang mengatakan, bahwa dia optimistis 207 siswanya akan lulus 100% karena telah melewati sejumlah persiapan dalam menghadapi ujian nasional seperti bimbingan belajar, try out, zikir dan doa bersama.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)