Bus AKDP Surabaya-Mojokerto terguling, 1 penumpang tewas

Kamis, 10 April 2014 - 21:23 WIB
Bus AKDP Surabaya-Mojokerto...
Bus AKDP Surabaya-Mojokerto terguling, 1 penumpang tewas
A A A
Sindonews.com - Bus Angkatan Kota Dalam Provinsi (AKDP) bernopol S 7290 US yang dikemudikan Ida Bagus Aryana (44), warga Balong, Kabupaten Ponorogo, terguling di Jalan Raya Surabaya-Mojokerto, Trosobo, Kecamatan Taman.

Seorang penumpang dikabarkan meninggal dunia, dan belasan lainnya luka-luka. Sementara yang sopir langsung melarikan diri usai bus terguling dan membiarkan para penumpangnya mengerang kesakitan dan terbujur kaku.

"Sopir bus melarikan diri dan masih dalam pengejaran," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Sidoarjo Iptu Eka Anggriana, kepada wartawan, Kamis (10/4/2014).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula saat bus melaju kencang dari arah Mojokerto ke Surabaya. Sampai di kawasan Trosobo, pengemudi diduga mengantuk hingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak median jalan.

Bus kemudian terguling hingga terlempar beberapa meter di lokasi kejadian. Akibat kerasnya kondisi bus menabrak dan terguling membuat penumpang terkoyak.

"Penumpang yang meninggal Dwi Agus Hariyanto (28), warga Bendo, Kabupaten Magetan. Dia meninggal di lokasi kejadian," terangnya.

Sedangkan 11 korban luka-luka dilarikan ke RS Siti Khodijah Taman untuk menjalani perawatan medis. Untuk korban meninggal dunia, jenazahnya dibawa keluarganya pulang untuk di makamkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8064 seconds (0.1#10.140)