Gubernur Sulsel kecam pengeroyokan Ketua Panwaslu Kota Makassar

Kamis, 10 April 2014 - 05:44 WIB
Gubernur Sulsel kecam pengeroyokan Ketua Panwaslu Kota Makassar
Gubernur Sulsel kecam pengeroyokan Ketua Panwaslu Kota Makassar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengecam aksi pengeroyokan terhadap Ketua Panwaslu Kota Makassar Amir Ilyas oleh oknum anggota KPPS di TPS V Kelurahan Bangakala, Kecamatan Manggala, Makassar Sulsel.

Syahrul meminta kepada Kapolda Sulselbar agar dapat menangkap para pelaku serta mengusut tuntas kasus ini.

"Saya agak kaget dan menyayangkan terjadinya seperti ini, kita harapkan tidak ada kekerasan, tapi toh masih ada. Saya sudah berkoordinasi Kapolda dan Polrestabes untuk menangani. Peristiwa ini menjadikan kita untuk tetap saling mengawasi demi terciptanya pemilu yang jujur dan transparan. Kejadian ini, kita serahkan kepada aturan," kata gubernur, Rabu 9 April 2014 usai menjenguk Amir Ilyas yang dirawat di UGD Rumah Sakit Grestelina, Makassar, Sulsel.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan atas terjadinya Peristiwa tersebut.

Semua pihak kita harapkan bisa menahan diri, jika ada permasalahan agar dicarikan solusi yang terbaik dan tidak merugikan semua pihak terhadap permasalahan yang terjadi, penyidik akan menindaklanjutinya secara profesional sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Semua pihak dapat mengikuti proses hukum tersebut sebagaimana mestinya sebagai warga negara yang baik dan patuh hukum," kata Endi.

Baca juga :
Ketua Panwaslu Kota Makassar babak belur dikeroyok
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)