PA kabulkan gugatan cerai Bupati Kendal

Selasa, 08 April 2014 - 16:51 WIB
PA kabulkan gugatan cerai Bupati Kendal
PA kabulkan gugatan cerai Bupati Kendal
A A A
Sindonews.com – Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti telah resmi bercerai dengan suaminya Hendy Boedoro. Hal tersebut setelah Pengadilan Agama Kabupaten Kendal mengabulkan permohonan gugatan cerai Widya, beberapa waktu lalu.

Sidang gugatan cerai itu dipimpin Ketua Majelis Hakim Suyudi dan didampingi dua hakim anggota yakni Muh Syuhada dan Dzanarus Syamsi.

“Ya, benar. Putusan cerai dikabulkan oleh majelis hakim pada sidang yang berlangsung Senin (24/3) lalu. Hal tersebut karena kedua belah pihak baik penggugat (Widya) maupun tergugat (Hendy) sudah sama-sama sepakat cerai. Artinya tidak ada keberatan dari tergugat. Jadi kami kabulkan permohonan gugat cerai,” ujar Humas Pengadilan Agama Kabupaten Kendal, Abdul Mujib, Selasa (8/42014).

Proses sidang gugat cerai tersebut sudah melalui tahapan mediasi. Saat itu, Widya hadir di persidangan didampingi dengan kuasa hukumnya. Sedangkan Hendy tidak hadir dan hanya memberikan surat kuasa terhadap kuasa hukumnya.

“Kalau sidang perceraian, selalu ada tahapan mediasi. Mediasi itu memberikan gambaran supaya dipertimbangkan lagi sebelum sidang dilanjutkan. Namun, saat itu mediasi tidak ada kata sepakat untuk kembali, ya sidang harus dilanjutkan,” lanjutnya.

Menurutnya, sejak diputus bercerai tersebut masih ada tenggang waktu 14 hari untuk mengajukan banding. “Belum ada pengajuan banding. Kalau sampai batas waktu tenggang habis belum ada sikap, maka dianggap menerima putusan dan keduanya resmi bercerai,” jelasnya.

Terpisah, kuasa hukum Hendy Boedoro, Ali Zamroni dari Kantor Advokat Agus Nuruddin Semarang membenarkan jika memang kliennya telah resmi bercerai dengan dikabulkannya gugatan cerai dari Widya. “Intinya gugatan cerai dikabulkan,” katanya.

Dikatakannya, sejauh ini kliennya memang belum mengambil sikap terkait putusan pengadilan agama tersebut.

“Sepertinya klien kami menerima, sebab sejak awal sudah sama-sama sepakat untuk bercerai. Meskipun yang mengajukan gugatan dari sana (Widya),” tandasnya.

Baca juga:
Bupati Kendal resmi bercerai dengan Hendy Boedoro
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)