Pasca KA anjlok, jalur selatan sudah bisa dilalui

Selasa, 08 April 2014 - 12:10 WIB
Pasca KA anjlok, jalur selatan sudah bisa dilalui
Pasca KA anjlok, jalur selatan sudah bisa dilalui
A A A
Sindonews.com - Jalur rel kereta api di wilayah selatan hari ini sudah bisa dilintasi pasca longsor di Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu.

Kepala Stasiun Kiaracondong Muntaji mengatakan, enam rangkaian kereta api (KA) yang berangkat dari Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, sudah melintas di jalur rel yang longsor. Sebelumnya, jalur tersebut ditutup dan perjalanan KA di jalur selatan dialihkan ke utara.

"Sejak semalam jalur selatan sudah dibuka. Hingga pagi ini, pukul 08.00 WIB, sudah empat rangkaian KA dari Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah melintasi jalur tersebut. Sedangkan hari ini ada enam perjalanan KA yang melalui jalur yang sama," tutur Muntaji, Selasa (8/4/2014).

Muntaji melanjutkan, meski jalur selatan sudah dapat dilalui, namun jadwal kedatangan KA masih terlambat sekira satu jam. Hal tersebut dikarenakan KA yang melalui area longsoran hanya dapat melaju dengan kecepatan lima kilometer per jam.

"KA pertama yang melintas adalah Turangga jurusan Bandung-Surabaya. Saat melintasi lokasi, KA dengan delapan gerbong itu melaju dengan kecepatan lima kilometer per jam," tuturnya.

Seperti diketahui, jalur tersebut longsor dan menyebabkan KA Malabar, jurusan Bandung-Malang, anjlok dan masuk ke jurng pada Jumat 4 April 2014 petang. Tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga:
Longsor rel kereta api karena alih fungsi lahan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)