Kecanduan sabu, pelajar SMP nyolong motor di sekolah

Senin, 07 April 2014 - 17:52 WIB
Kecanduan sabu, pelajar SMP nyolong motor di sekolah
Kecanduan sabu, pelajar SMP nyolong motor di sekolah
A A A
Sindonews.com - Kecanduan narkoba membuat pelajar SMP di Medan, Sumatera Utara (Sumut), berbuat nekat. DM inisial pelajar itu, diketahui mencuri sepeda motor di parkiran sekolahnya. Aksi itu dilakukan untuk membeli narkoba jenis sabu dan minuman keras.

Namun sial, sabu dan minuman keras tidak dapat dibeli, DM harus mendekam di kerangkeng besi. Dia diganjar hukuman lima tahun penjara dan terancam tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (Unas).

Aksi DM diketahui terjadi sepulang sekolah. Dengan menggunakan kunci T yang selanjutnya dibawa kepada temannya Sugiartono untuk digadaikan senilai Rp1,4 juta.

Sebelumnya, kasus pencurian ini sudah dimediasi oleh pihak sekolah. Namun pelaku tidak mengakui perbuatannya. Alhasil, pelaku pun digiring ke pihak kepolisian. Kepada petugas, setelah didesak, dia baru mengakui perbuatannya.

Aparat kepolisian menyatakan, pelaku masih duduk di bangku Kelas 3 SMP dan sebentar lagi akan melaksanakan Unas. Selain pelaku, polisi juga menyebut ada tersangka lain yang berusia 16 tahun.

Kepada petugas kepolisian, pelaku mengaku sudah dua bulan mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan kini harus mendekam di balik jeruji besi. Dia dijerat Pasal 363 kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)