Pelaku perampasan terhadap wartawan Celebes TV dibekuk

Senin, 07 April 2014 - 13:22 WIB
Pelaku perampasan terhadap wartawan Celebes TV dibekuk
Pelaku perampasan terhadap wartawan Celebes TV dibekuk
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar berhasil menangkap dua pelaku perampokan terhadap wartawan Celebes TV Aditya. Pengungkapan itu terbilang cepat hanya butuh waktu 19 jam.

Dua pelaku adalah Irfan alias Ippang (23) dan Wawan alias Bolleng (20) beralamatkan Jalan Mancini Gusung, Kecamatan Makassar. Keduanya dibekuk Reskrim Polrestabes dini hari tadi.

Kedua pelaku dibekuk saat mangkal di jalan setapak, Kerung Kerung, Makassar tanpa ada perlawanan. Polisi yang melakukan pengembangan menemukan barang bukti satu HP nokia warna orange dan dompet kosong milik korban Aditya.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi mengatakan kasus pencurian kekerasan yang menimpa korban Aditya, wartawan Celebes TV telah ditangkap.
Hasil pemeriksaan sementara, dua orang pelaku tersebut mengakui perbuatannya dan dua orang lainnya yakni Bahar dan Oppo yang dalam masih pengejaran.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku berpura-pura motornya mogok. Lalu meminta tolong korban mendorong motor.

Saat itulah, kunci kendaraan korban diambil pelaku sambil mengancam dengan busur. Selain itu korban diminta menyerahkan tasnya.

"Kasus yang menimpa aditya, korban pencurian kekerasan diduga sekelompok geng motor. Kedua pelaku yang ditangkap kini sedang didalami apakah ada keterlibatan terhadap kasus kasus lainnya," ujar Endi kepada sejumlah wartawan, Senin, (7/4).

Endi menegaskan, aksi geng motor cukup meresahkan. Kapolda Sulsel juga telah membentuk tim khusus untuk menanangani geng motor yang ada di kota Makassar.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Gani Alamsyah, mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang melihat pelaku membawa tas ransel berwarna merah dan berada di daerah Kerung Kerung, Kecamatan Makassar berkumpul bersama rekannya.

Anggota reksrim Polrestabes kemudian melakukan identifikasi dan melakukan penyisiran dan menemukan kedua pelaku.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)