Soal UN di Kaltim mulai didistribusikan

Jum'at, 04 April 2014 - 15:52 WIB
Soal UN di Kaltim mulai didistribusikan
Soal UN di Kaltim mulai didistribusikan
A A A
Sindonews.com - Ujian Nasional (UN) SMA sederejat segera digelar. Soal-soal UN di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai didistributsikan ke remote area untuk selanjutnya diserahkan ke sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim mengatakan, Panitia Penyelenggara UN Kaltim mulai mendistribusikan naskah UN SMA/MA, SMK, SMALB ke kabupaten/kota se Kaltim dan Kaltara.

Distribusi ke daerah terpencil dilakukan sejak 1 April lalu, sedangkan ke daerah kota 2 April.

“Distribusi soal UN sudah dilakukan dan informasinya sudah sampai di remote area kabupaten dan kota masing-masing untuk kemudian diteruskan ke sekolah tujuan. Ini dilakukan agar soal tidak lama mengendap di kabupaten dan kota dan tersalurkan ke sekolah tepat waktu,” jelas Musyahrim, Jumat (4/4/2014).

Dia menambahkan, pendistribusian soal akan terus dilanjutkan hingga 4 hari sebelum penyelenggaraan. Distribusi untuk kawasan non remote area dijadwalkan serentak dilakukan 7 April ini. Sedangkan wilayah terdekat seperti Samarinda dan Balikpapan dijadwalkan 11 April atau H-4 penyelenggaraan UN.

“Soal UN ini rencananya akan diserahkan langsung ke Kepala Disdik kabupaten kota di Kaltim dan Kaltara. Untuk yang Samarinda Kepala Disdik Provinsi menyerahkan ke Kepala Disdiknya dan Balikpapan Koordinator Pendistribusian Soal UN yang menyerahkan,” katanya.

Panitia penyelenggara UN tetap melakukan pengawalan penditribusian meskipun penyalurannya bekerja sama dengan PT POS. Panitia melibatkan pihak kepolisian dan perguruan tinggi, yakni Unmul Samarinda untuk wilayah Kaltim dan Universitas Borneo Tarakan untuk wilayah Kaltara.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)