Mengaku rosul, tetapi Cecep tidak bisa mengaji

Kamis, 03 April 2014 - 18:38 WIB
Mengaku rosul, tetapi...
Mengaku rosul, tetapi Cecep tidak bisa mengaji
A A A
Sindonews.com - Pria yang diduga penyebar aliran sesat di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Cecep Solihin, ternyata tak sepandai yang diperkirakan banyak orang.

Untuk sekedar membaca alquran saja, pria beristri tiga itu tidak bisa. Padahal, dirinya memiliki banyak pengikut dan mengklaim menyebarkan ajaran sesuai hadist alquran.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) Raffani Achyar, pria berambut gondrong yang diduga telah menyebarkan aliran sesat di rumahnya di Kelurahan Samoja, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung itu terbata-bata saat disuruh mengaji.

"Saya tes baca alquran saja dia bledak-bledug. Enggak fasih. Payah," tegas Raffani Achyar, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (3/4/2014).

Rafani meminta pihak kepolisian untuk mengecek kejiwaan Cecep yang mengaku sebagai rasul. Pasalnya selama wawancara dengan dirinya, Cecep tidak fokus dalam setiap berbicara. "Jadi saya sarankan agar polisi memeriksa kejiwaannya," tuturnya.

Lebih lanjut Raffani menegaskan, pihaknya akan terus memantau dan melakukan investigasi terkait ajaran yang diinisiasi oleh Cecep.

Dari investigasi awal, kelompok Cecep itu kini telah memiliki sekira 60 orang jemaah yang rutin bertemu. Mereka tersebar di berbagai daerah di Kota Bandung.

Baca juga:
Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)