Tebas leher Harmilis, Simut serahkan diri

Kamis, 03 April 2014 - 13:18 WIB
Tebas leher Harmilis, Simut serahkan diri
Tebas leher Harmilis, Simut serahkan diri
A A A
Sindonews.com - Hanya karena terlibat masalah sepele, Simursal alias Simut (54) nekat menebas batang leher Harmilis (58) hingga korban tewas. Akibat perbuatannya, Simut dijebloskan ke penjara Polres Kuansing, Riau.

"Akibat perbuatan tersangka, leher korban nyaris putus. Usai membunuh korbannya pelaku langsung melarikan diri. Tapi saat ini pelaku sudah menyerahkan diri," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (3/4/2014).

Perisiwa tersebut, sambungnya, terjadi di daerah Kecamatan Pangean Kuansing, pada 1 April 2014. Kejadian ini dipicu karena permasalahan tapal batas kedua lahan mereka.

"Kronologis kejadian bermula saat kedua korban yang datang dari dua desa yang bertetanga itu bertemu di lahan mereka yang bersebelahan, sewaktu tersangka ke kebun karet untuk menderes dan memotong rumput," ungkapnya.

Kemudian, tersangka bertemu dengan korban yang saat itu sedang memancing di tepi sungai, dekat lahan mereka. Simursal mendatangi korban, langsung mengatakan jangan ganggu batas sepadan kebun, dan mencabut pagar pembatas.

"Mendengar teguran itu, ternyata korban tidak terima. Diapun yang emosi langsung menjawab dan berkata," banyak sekali cerita mu sambil korban memukul tersangka.

Kemudian tersangka membacok korban di bagian leher yang mengakibatkan leher korban nyaris putus dan tangan sebelah kiri putus akibat sabetan senjata tajam tersangka.

Guntur menyatakan, setelah tersangka membacok korban, tersangka langsung menyerahkan diri ke Polsek Pangean. Selanjutnya, tersangka langsung dikirim ke Polres Kuansing. Untuk keamanan tersangka dari amuk keluarga korban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)