Puluhan rumah di Polman disapu puting beliung

Selasa, 01 April 2014 - 15:05 WIB
Puluhan rumah di Polman disapu puting beliung
Puluhan rumah di Polman disapu puting beliung
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah, di Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, rusak diterjang angin puting beliung. Beberapa di antaranya rata dengan tanah. Sejumlah warga juga mengalami luka. Namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, total rumah yang rusak diterjang angin puting beliung berjumlah sekira 60 puluh rumah, terdapat di dua desa, dan satu kelurahan.

Belasan di antara rumah-rumah tersebut rusak parah, bahkan ada yang rata dengan tanah, terletak di Kelurahan Mapillin dan Desa Bonne.

Menurut sejumlah saksi mata, angin kencang datang secara tiba-tiba dan menyebabkan sejumlah warga terluka. Salah satunya Nurhana (45). Wanita ini mengalami luka cukup parah, di kepala dan wajah, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat kejadian, korban sedang bersama keluarganya, berada di dalam rumah. Namun nahas, rumah miliknya ambruk seketika diterjang angin puting beliung. Beruntung, tiga anaknya selamat.

Rumah Nurhana ambruk, karena banyak bahannya terbuat dari kayu. Senada dengan Nurhana, puluhan rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan. Rata-rata, kerusakan rumah warga pada atapnya. Namun ada juga yang dindingnya hilang.

Dalam setahun terahkir, hujan disertai angin kencang ini baru sekali terjadi. Selain itu, fasilitas ibadah, termasuk salah satu mesjid juga rusak karenanya. Hingga kini, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus melakukan pendataan.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, dalam peristiwa ini warga mengalami kerugian hingga ratusan juta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)