Dipanggil Polda Jateng, Bupati Sragen kembali mangkir

Kamis, 27 Maret 2014 - 16:55 WIB
Dipanggil Polda Jateng, Bupati Sragen kembali mangkir
Dipanggil Polda Jateng, Bupati Sragen kembali mangkir
A A A
Sindonews.com - Untuk kedua kalinya Bupati Sragen Agus Faturahman yang berstatus tersangka kasus dugaan penipuan jual beli jabatan kursi Sekda sebesar Rp800 juta mangkir tidak memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik Polda Jateng.

Muhammad Taufik, pengacara pelapor AA Bambang Haryanto alias Anton selaku korban mengatakan kliennya kecewa karena tersangka Agus tidak memenuhi panggilan pemeriksaan kedua kalinya oleh Polda Jateng dengan alasan sakit.

Untuk itu Taufik meminta kepada Polda Jateng agar menjemput paksa Tersangka guna diperiksa mengingat sesuai Pasal 112 Ayat 2 KUHAP jemput paksa bisa dilakukan jika memang tidak ada niatan baik dan sudah dua kali dipanggil tidak datang.

“Tentu saja klien saya kecewa dan kami meragukan tersangka berniat baik memenuhi panggilan untuk yang ketiga kalinya maka Polisi bisa menjemput paksa Agus Faturahman,” ujarnya saat dihubungi melalui ponsel, Kamis (27/3/2014).

Menurut Taufik, sedianya Agus diperiksa pukul 09.00 WIB namun tiba-tiba Agus melalui kuasa hukumnya mengirimkan surat ke penyidik Polda Jateng bahwa sedang sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

Sebelumnya, lanjut Taufik, pada panggilan pemeriksaan pertama oleh Polda Jateng, Agus juga tidak memenuhi panggilan dan yang kedua kembali tidak datang lagi.

Sementara itu, Liek Palali kuasa hukum Agus Faturahman membenarkan kliennya tidak memenuhi panggilan Polda Jateng.

Namun secara detail Liek Palali tidak tahu alasannya karena dirinya belum bertemu Agus Faturahman.

“Jelasnya saya tidak tahu apa alasanya namun memang tidak datang ke Polda karena beragai pertimbangan termasuk kesehatan mungkin,” ujarnya, Kamis (27/3/2014).

Liek menegaskan panggilan paksa tidak perlu karena kliennya tetap kooperatif dengan hukum, hanya saja karena sebagai Bupati jadwalnya padat dan apalagi sebagai Ketua Partai Golkar di musim Pileg tentu sangat sibuk.

“Saya jamin klien saya tidak akan lari dan pasti akan penuhi panggilan Polda jateng,” timpalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0371 seconds (0.1#10.140)