Gereja KGPM Theodora kebakaran

Minggu, 02 Maret 2014 - 16:43 WIB
Gereja KGPM Theodora kebakaran
Gereja KGPM Theodora kebakaran
A A A
Sindonews.com - Gereja Kerapatan Protestan Minahasa (Theodora) yang terletak di Jalan Ngata Baru No 9, Desa Ngata Baru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) terbakar.

Kejadian yang berlangsung dinihari tadi ini terjadi saat jemaat sedang melakukan peresmian sidang Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM Theodora. Secara tiba-tiba, bagian belakang gereja muncul asap dan api.

Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, diduga kebakaran terjadi secara disengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari kepolisian yang memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Sebelum kebakaran, gereja didatangi beberapa orang termasuk anggota Polmas dan Babinsa desa sini (setempat). Kedatangan itu untuk menanyakan tentang kegiatan yang akan dilakukan pagi hari. Saat itu, saya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah peresmian sidang jemaat dan bukan peresmian gereja," jelas Pembina Sidang Jemaat KGPM Theodora Matius Menday, Minggu (2/3/2014).

Atas kondisi tersebut, Matius pun meminta agar pemerintah dapat menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Dia juga meminta masalah kewilayahannya juga segera diselesaikan.

Hingga kini, aparat kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan intensif untuk mencari penyebab utama kejadian ini, termasuk berencana mendatangkan petugas laboratorium kriminal dari Makassar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)