Warga perumahan Citra Green Dago geger mortir aktif

Jum'at, 28 Februari 2014 - 14:16 WIB
Warga perumahan Citra...
Warga perumahan Citra Green Dago geger mortir aktif
A A A
Sindonews.com - Sebuah mortir aktif ditemukan di sebuah komplek perumahan elite Citra Garden Dago‎, Kawasan Bandung Utara (KBU), Kampung Cipicung Hilir, RT 4 RW 2, Kelurahan Cimbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Ketua RW setempat Iyus Setiawan (44), mengungkapkan mortir itu ditemukan seorang tukang kebun bernama Dadi Supriadi pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB di sebuah lahan milik PT DAM Utama Sakti Prima.

"Saat menggali tanah untuk memindahkan pohon cempaka, tiba-tiba cangkulnya mengenai ‎besi. Pas dilihat ternyata itu bom," tutur Iyus kepada wartawan, Jumat (28/2/2014).

Merasa benda itu membahayakan, Dadi pun langsung memberitahukan penemuannya itu kepada petugas keamanan setempat. Dari situ, petugas keamanan pun langsung melapor pada petugas Bhabinkamtibmas dan meneruskannya ke Mapolsekta Cidadap.

"Tadi ukurannya panjang 40 cm dan diamter sekira 12 cm," bebernya.

Iyus mengungkapkan, jika penemuan tersebut bukanlah yang pertama kali. Pasalnya jaman dulu kawasan tersebut sering digunakan untuk latihan TNI. Bahkan, pada Tahun 2010 lalu, pihaknya juga menemukan beberapa granat nanas di pemukiman warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mortir tersebut ditemukan dari kedalaman 20 cm dari tanah. Kondisi dari mortir tersebut sudah berkarat dan kotor oleh tanah yang mengering.

Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi penemuan dilingkari dengan police line. Rencananya mortir itu akan dibawa ke Mako Brimob Polda Jabar.

Baca:
Kebakaran, pasutri ditemukan tewas pelukan di kamar mandi

(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)