Adrian Kiki Ariawan kini huni Lapas Sukamiskin

Jum'at, 28 Februari 2014 - 11:13 WIB
Adrian Kiki Ariawan kini huni Lapas Sukamiskin
Adrian Kiki Ariawan kini huni Lapas Sukamiskin
A A A
Sindonews.com – Adrian Kiki Ariawan, terpidana kasus korupsi dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang merugikan negara hingga triliunan rupiah, kini mendekam di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Sebelumnya, Adrian yang juga Presiden Direktur PT Bank Surya ini sempat buron hingga akhirnya diekstradisi oleh pihak Australia pada 22 Januari 2014 lalu dan langsung dijebloskan ke Lapas Cipinang.

Kalapas Sukamiskin, Giri Purbadi, membenarkan Adrian kini ditahan ditempatnya. Menurut dia, pria kelahiran 28 April 1944 ini menghuni tempat barunya sejak Jumat (28/2/2014) sekira pukul 00.00 WIB.

“Tadi malam diantar oleh pihak Cipinang. Dan sekarang yang bersangkutan dipenjara di Blok Utara Bawah,” terangnya.

Andrian ditempatkan di Blok Utara Bawah karena masih baru dan memperlukan proses adaptasi.

“Jadi tahanan baru itu perlu penyesuaian, seperti lainnya. Setelah itu nanti bisa dipindah ke blok yang masih ada,” tukasnya.

Seperti diketahui, Lapas Sukamiskin kini menjadi salah satu lapas yang menjadi ‘basecamp’ para koruptor kelas kakap. Di dalam lapas yang juga pernah dihuni oleh presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno ini, kini ditempati pleh beberapa nama beken seperti Nazaruddin, Anggodo Widjojo, dan Sukotjo S Bambang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)