4 harimau masuk pemukiman, warga berhamburan

Kamis, 27 Februari 2014 - 19:18 WIB
4 harimau masuk pemukiman, warga berhamburan
4 harimau masuk pemukiman, warga berhamburan
A A A
Sindonews.com - Warga Kabupaten Bengkalis, Riau, berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri setelah empat ekor harimau berkeliaran di wilayah pemukiman mereka.

Harimau yang kemungkinan satu keluarga di lihat warga di sekitar Dusun Bukit Lengkung, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.

"Tim kita di sana mendapat laporan dari warga melihat harimau berkeliaran yang membuat warga panik dan berlarian," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis M Jalal, Kamis (27/2/2014).

Berdasarkan penuturan dari warga, empat raja hutan itu terdiri dari tiga harimau dewasa dan satu ekor harimau anak.

Harimau tersebut terlihat di lahan hutan yang terbakar. Kawanan si kucing besar itu kemungkinan keluar sarang karena hutan tempat mereka bertahan hidup ikut terbakar.

"Antara Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis memang ada hutan tempat habitat harimau. Jadi kemungkinan karena habitat terbakar harimau itu kemudian lari ke arah pemukiman," tukasnya.

Kabupaten Bengkalis sendiri merupakan daerah terparah terjadi kebakaran hutan. Berdasarkan data BPBD, sekira 3.600 hektare hutan dan lahan di Bengkalis ludes terbakar.

Terkait adanya harimau itu, pihak kepolisian mengaku belum mendapat laporan. "Jika ada, kita tentu siap melakukan penyelamatan warga," kata Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo dihubungi terpisah.

Sebelumnya, kemarin warga juga melihat satu ekor harimau berkeliaran. Lokasinya, tidak jauh dari lokasi dengan empat harimau yang hari ini berkeliaran. Diduga mereka masih merupakan satu kawanan.

Baca:
Atasi bencana asap, BNPB siapkan Rp300 miliar
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)