Ratusan pemakai SK bodong K2 & Kepala SKPD terancam bui

Kamis, 27 Februari 2014 - 16:49 WIB
Ratusan pemakai SK bodong...
Ratusan pemakai SK bodong K2 & Kepala SKPD terancam bui
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian dari Polda Sulselbar tengah melakukan pengusutan dugaan kecurangan dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori K2, khususnya jaringan pemalsuan dokumen (SK) bodong K2.

Kapolres Kota Palopo AKBP Muh Guntur mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan perintah untuk mengusut dugaan SK bodong SK tersebut dari Polda Sulselbar. Saat ini, pihaknya bahkan sudah membentuk tim khusus.

"Pemberi dan penerima SK bodong K2 akan diperiksa dalam kasus pemalsuan dokumen," ujar Kapolres Kota Palopo AKBP Muh Guntur, kepada wartawan, Kamis (27/2/2014).

Dia memastikan, bakal banyak Kepala SKPD di Kota Palopo yang akan diperiksa. Namun begitu, pihaknya masih membuka ruang pengaduan bagi warga Kota Palopo yang ingin melaporkan oknum yang lulus K2 dengan menggunakan SK bodong.

Untuk memastikan bakal banyaknya pejabat yang ditangkap, Guntur meninjau sel Polres Palopo. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kapasitas sel Polres.

"Karena diprediksi jika kasus ini diusut sampai tuntas, ratusan warga dan Kepala SKPD akan tinggal untuk sementara waktu di sel Polres Palopo," ungkapnya.

Selain itu, honorer K2 yang namanya lulus dalam pengangkatan CPNS 2014 ini sudah banyak yang mengurus surat kelakuan baik di Polres Palopo. Surat kelakuan baik tersebut sebagai persyaratan untuk melengkapi berkas menjadi PNS nantinya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)