Dukun pemanggil uang dari bank alam gaib ditangkap

Selasa, 25 Februari 2014 - 00:34 WIB
Dukun pemanggil uang dari bank alam gaib ditangkap
Dukun pemanggil uang dari bank alam gaib ditangkap
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Riau, mengungkap kasus penipuan berkedok dukun. Berbekal strategi dan taktik bulus, dukun tersebut dapat meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari para korbannya.

Modus sang dukun yakni mengaku bisa memanggil uang dari bank alam gaib dan uang korbannya akan berlipat ganda.

"Saat ini tersangka sang dukun yakni Jeksuanir (35), warga Bantan Bengkalis, sudah kita tangkap setelah lama menjadi buronan," kata Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo saat dihubungi, Senin 24 Februari 2014 malam.

Berdasarkan catatan kepolisian, sudah empat korban penipuan yang dilakukan sang dukun. Korbannya yakni Nur Nusmi, M Nurin, Mardarudin dan Hendri.

Para korban menyetor dengan jumlah yang beragam. Kata Kapolres, seperti Nur Nusmin yang enyetor Rp54 juta, Nurin Rp128 juta, Masdarudin Rp21 juta dan Hendri Rp70 juta.

"Jadi pada tanggal 13 November 2013, mereka dikumpulkan tersangka di rumah salah seorang warga di Desa Bantan. Di sana, para korban yang sudah tergiur diminta menyerahkan uang tersebut untuk bisa digandakan melalui bank alam gaib," imbuh Kapolres.

Agar keempatnya percaya, sang dukun kemudian menyiapkan ritual dengan menyalakan lilin, menyediakan minyak, tikar, kain putih dan alat perdukunan lainnya.

"Alibinya, uang yang dikumpulkan itu dipakai untuk membayar makanan jin di dalam alam gaib. Uang Rp230 juta itu katanya akan berlipat ganda beberapa hari kemudian," imbuhnya.

Namun ternyata setelah ditunggu, jangankan uang mereka yang berlipat ganda. Sang dukun sakti itu justru menghilang seperti ditelan bumi. Pelarian sang dukun baru berakhir setelah ditangkap.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)