Jalan Cibadak disulap jadi 'China town'

Minggu, 23 Februari 2014 - 00:18 WIB
Jalan Cibadak disulap jadi China town
Jalan Cibadak disulap jadi 'China town'
A A A
Sindonews.com - Pemkot Bandung menggelar sebuah acara kuliner di Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Acara dikemas dengan tajuk Cibadak Culinary Night (CCN) berlangsung meriah.

Berbeda dengan Braga Culinary Night (BCN), CNN mengambil tema oriental sesuai dengan mayoritas penduduk di kawasan Cibadak yang memiliki darah Tionghoa.

Acara berlangsung Jalan Cibadak ditutup sepanjang 300 meter karena diperuntukan bagi para pedagang makanan serba oriental. Meski bertemakan oriental, namun dalam makanan khas Bandung tetap akan ada.

Kabid Pemasaran Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengungkapkan sama seperti BCN nantinya CCN secara keseluruhan akan menyuguhkan berbagai makanan.

"Makanannya sebagian menyajikan oriental, tapi halal," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (22/2/2014).

Sesuai rencana, CCN akan dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.01 WIB. "Jadi hari ini ada dua acara. Satu di Braga dan satu di Cibadak," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya alternatif baru maka masyarakat tidak akan tumpah di Jalan Braga. "Jadi yang dekat ke Jalan Cibadak tidak usah ke Braga," tukasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengungkapkan pihaknya mengerahkan sekira 150 personel melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas dilokasi tersebut.

“Ada Kasatlantas dan Kapolsek yang akan standby di sana. 150 personel itu sebagian berseragam dan sebagian lagi berpakaian preman,” jelasnya.

Selain menyuguhkan kuliner serba oriental acara dilengkapi dengan berbagai aksesoris dan ornamen berwarna merah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)