Weekend, Presiden liburan ke Kebun Binatang Gembira Loka

Jum'at, 21 Februari 2014 - 15:59 WIB
Weekend, Presiden liburan ke Kebun Binatang Gembira Loka
Weekend, Presiden liburan ke Kebun Binatang Gembira Loka
A A A
Sindonews.com – Kebun Raya Kebun Binatang (KRKB) Gembira Loka terus berbenah. Hal itu dilakukan untuk menyambut rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. SBY dikabarkan akan mengunjungi Gembira Loka pada Minggu 23 Februari 2014 siang.

Direktur Utama Gembira Loka KMT A Tirtodiprojo mengakui, pihaknya tengah bersiap menyambut kedatangan Presiden. Namun dia mengaku belum tahu persis kedatangan RI 1. “Kami terus berkoordinasi dengan Korem untuk rencana kedatangan ini,” kata Tirto, Jumat (21/2/2014).

Dia menjelaskan, jika memang Presiden jadi berkunjung, pihaknya sudah menyiapkan dua alternatif akses masuk. Yakni masuk melalui pintu depan atau melalui sisi barat Gembira Loka. Pengelola juga menyiapkan dua tempat andalan untuk kunjungan Presiden, yakni taman burung dan reptil.

“Kami berharap Presiden dan keluarganya bisa menikmati kunjungan di Gembira Loka. Tapi kami belum tahu kepastiannya. Dua taman burung dan reptile kami andalkan, karena di tempat lain tidak ada. Mungkin ada, tapi tidak spesifik. Misalnya reptile, ada tapi bukan kebun binatang,” jelasnya.

Hanya saja, dia memastikan di section taman burung dan reptile akan terisolasi. Sebab, dua lokasi ini dilengkapi pintu akses masuk dan keluar. Sehingga pola pengamanan yang diterapkan adalah pengamanan tertutup.

Dia sendiri mengaku tidak tahu persis alasan rencana kunjungan Presiden. Dia hanya menduga, Gembira Loka menarik untuk dikunjungi, atau Presiden hanya ingin mereview masa lalu, karena pernah bertugas di DIY. “Persisnya kami tidak tahu,” jelasnya.

Dia menambahkan, Gembira Loka memiliki semua koleksi satwa mulai mamalia, apes, reptile, hingga amfibi. Jumlah spesias yang ada di kebun binatang ini mencapai 305 spesies dengan jumlah ekor mencapai hamper 2.000 ekor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)
pixels