Priyo minta Risma tak mundur dari Wali Kota Surabaya

Kamis, 20 Februari 2014 - 16:39 WIB
Priyo minta Risma tak mundur dari Wali Kota Surabaya
Priyo minta Risma tak mundur dari Wali Kota Surabaya
A A A
Sindonews.com - Setelah mendengarkan isi hati dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menyarankan agar yang bersangkutan tak mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Priyo tak hanya dirinya yang menginginkan agar Risma tidak mundur, tapi juga masyarakat khususnya warga Surabaya berharap Tri Risma tetap bertahan.

"Saya minta Ibu Wali Kota (Tri Risma) dengar mendengarkan saran yang lain jangan mundur," kata Priyo usai bertemu Tri Risma di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Ia meyakini keinginan serupa juga diharapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai politik (parpol) yang mendukungnya maju sebagai Walikota Surabaya. "Beliau (PDIP) juga merasa seperti itu lah," terangnya.

Politikus Partai Golkar ini mengaku telah menyampaikan banyak saran agar Risma tetap bertahan di jabatan yang saat ini dipegangnya. "Tadi saya sudah mengatakan dari hati. Maupun banyak (saran) dari yang lain. Ibu jangan mundur. Pasti akan ada solusinya," tuntasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Risma hari ini menemui pimpinan DPR RI Priyo Budi Santoso. Ia meminta masukan terkait proses pemilihan hingga pengangkatan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Risma mengaku kedatangannya bukan mencari dukungan, namun lebih kepada konsultasi mengenai masalahnya itu. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mempersoalkan sosok Wisnu tetapi lebih pada proses pemilihannya sebagai Wakil Walikota.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)