Mahasiswa Universitas Bung Hatta bentrok dengan satpam

Rabu, 19 Februari 2014 - 12:47 WIB
Mahasiswa Universitas Bung Hatta bentrok dengan satpam
Mahasiswa Universitas Bung Hatta bentrok dengan satpam
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa Universitas Bung Hatta Ulak Karang Padang terlibat bentrok dengan petugas keamanan kampus, saat berdemo di depan gedung rektorat. Akibatnya, perkuliahan hari ini ditiadakan.

Bentrok antar mahasiswa dengan satpam kampus terjadi di dalam gedung rektorat universitas. Mahasiswa terlibat saling pukul dan adu jotos dengan satpam yang melarang mereka menemui rektor di lantai dua gedung tersebut.

Dalam aksinya, mahasiswa mengecam sistem pembayaran uang SKS yang diberlakukan oleh pihak kampus, karena akibat kesalahan sistem itu, ratusan mahasiswa menjadi tidak bisa membayar uang SKS dan terancam berhenti kuliah sementara.

Tidak hanya itu, aturan tersebut juga tidak memuat dispensasi terhadap mahasiswa kurang mampu. Mahasiswa juga meminta pihak kampus agar membenahi sistem pelaksanaan toefl dengan pemungutan bayaran oleh pihak kampus.

Sementara itu, pihak kampus berjanji akan melakukan rapat tertutup dengan sejumlah perwakilan dari mahasiswa guna membahas tuntutan mereka, dikarenakan Rektor Universitas Bung Hatta sedang tidak berada di tempat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)