UGM tak rela Anggito Abimanyu mundur?

Senin, 17 Februari 2014 - 17:32 WIB
UGM tak rela Anggito Abimanyu mundur?
UGM tak rela Anggito Abimanyu mundur?
A A A
Sindonews.com - Universitas Gajah Mada (UGM) sepertinya tak rela dengan sikap mundurnya Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Anggito Abimanyu terkait kasus plagiarisme.

Hal itu tersirat dari pernyataan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Pratikno yang tak percaya atas pengajuan pengunduran diri Anggito. Menurutnya, permohonan tersebut merupakan sesuatu yang berat bagi UGM. Namun sesuai komitmen, UGM akan terus mendukung kejujuran dan budaya akademik.

"Proses ini bisa menunggu sidang senat yang memang dilaksanakan hanya sebulan sekali atau dibahas dalam sidang pleno khusus yang bisa dilaksanakan kapanpun. Saya perkirakan, kemungkinan akan dilakukan tiga kali sidang pleno untuk membahas ini," imbuhnya, Senin (17/2/2014).

Diakui Pratikno, UGM akan membahas kasus tersebut sebaik-baiknya, karena melibatkan aset UGM yang dinilainya sangat berharga yakni Anggito. Namun begitu dia meenghargai sikap kejujuran Anggito.

"Kalaupun Saudara Anggito ternyata tidak terbukti dan tidak melanggar etika, kami menolak pengunduran dirinya," tuturnya.

Baca:
Kasus plagiat, Anggito Abimanyu mundur dari UGM
UGM akan proses mundurnya Anggito Abimanyu
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2168 seconds (0.1#10.140)