Penonton histeris, JAT akrobatik di udara Palembang

Senin, 17 Februari 2014 - 16:03 WIB
Penonton histeris, JAT akrobatik di udara Palembang
Penonton histeris, JAT akrobatik di udara Palembang
A A A
Sindonews.com - Ribuan pengunjung bersorak kagum melihat penampilan tim aerobatik Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU saat melakukan fly pass (terbang rendah) dengan sangat memukau di Apron Lanud Palembang, pada Gebyar Dirgantara Sriwijaya, Senin (17/2/2014).

The Jupiters sendiri berhasil melakukan manuvere sequences sebanyak 10 formasi berbahaya namun nampak indah, di hamparan langit kota Palembang yang tengah cukup panas.

Sebanyak enam pesawat dari delapan pesawat jenis KT-01 Wong Bee unjuk kebolehan selama 30 menit. Dengan piawainya, sekitar 13 orang penerbang (pilot) melakukan manuver udara dengan beragam formasi andalannya.

Leader Jupiter sekaligus Komandan Skuadron Pendidikan 102, Mayor PNB Ferry Yunaldi mengatakan, ada sekitar 10 formasi berhasil dilakukan.

Dari 12 jenis maneuvere sequences yang direncanakan, terdapat dua formasi yang tidak dilakukan lantaran terhalang oleh kondisi awan yang cukup rendah.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam kesempatannya menyampaikan rasa bangganya kepada jajaran TNI AU.

Alex juga memotivasi, siswa-siswa yang ada di Sumsel untuk mampu bersaing dan menjadi putra terbaik bangsa.

"Jadi jangan hanya menonton aerobatic saja tapi juga maknai sebagai sebuah cita-cita," pungkas orang nomor satu di Sumsel tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)