BNN sita 5 kg Sabu asal Malaysia

Senin, 17 Februari 2014 - 15:39 WIB
BNN sita 5 kg Sabu asal Malaysia
BNN sita 5 kg Sabu asal Malaysia
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu asal Penang, Malaysia yang dikendalikan lima orang pelaku berinisial MS (34) SB (23) NA (38) serta BA (39).

Dalam pengungkapan itu BNN menyita barang bukti sabu seberat 5 kilogram (kg), 3 unit mobil, rekening, senjata rakitan serta sejumlah ponsel yang biasa digunakan tersangka untuk bertransaksi.

Penangkapan berawal saat BNN menerima laporan masyarakat akan adanya transaksi narkoba di wilayah Darul Aman, Aceh. Saat dilakukan pengecekan ternyata terdapat dua mobil yang tengah berhenti dan saling bertukar tas.

"Kami mengintai dua pelaku disitu, satu menggunakan mobil Mitsubishi Lancer dan satunya Suzuki Swift," jelas Deputi Pemberantasan BNN Deddy Fauzi Elhakim di Gedung BNN Jakarta Senin (17/2/2014).

Menurut Deddy, saat menyadari kegiatannya dipantau petugas, kedua pelaku langsung melarikan diri. Salah seorang pelaku dari mobil Swift berinisial SB bahkan membuang tasnya keluar jendela dan langsung tancap gas.

"Kami langsung memeriksa tas tersebut, sementara tim lain tetap melakukan pengejaran," lanjut Deddy.

Saat dilakukan pengembangan tersangka MS sendiri mengakui jika sabu berasal dari Penang Malaysia yang diambilnya dengan menggunakan sebuah kapal. Pelaku juga mengaku memperoleh upah sebesar Rp25 juta dari pekerjaannya tersebut.

"Jaringan ini telah melakukan berulang kali penyeludupan narkoba dengan kapal dari Malaysia ke Aceh," ucap Deddy.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)