Salat berjamaah, Wali Kota Bengkulu beri hadiah mobil

Kamis, 13 Februari 2014 - 14:27 WIB
Salat berjamaah, Wali Kota Bengkulu beri hadiah mobil
Salat berjamaah, Wali Kota Bengkulu beri hadiah mobil
A A A
Sindonews.com - Ide Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang memberikan hadiah kepada setiap warganya yang rajin salat berjamaah memicu semangat warga untuk datang ke masjid.

"Ini ide baru dan kreatif untuk memancing orang mau berjamaah di masjid. Saya kira ini bagus untuk memotivasi orang dalam beribadah," kata Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nadjib Hamid, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya, dalam beribadah, secara syariat (aturan) sudah jelas aturannya. Niat untuk beribadah yang paling baik adanya di dalam hati. Namun, dengan adanya kebijakan itu, wali kota memiliki pertimbangan sendiri

"Yang terpenting harus ada pencerahan ketika mengumpulkan orang sebanyak-banyaknya. Setelah berkumpul harus ada pencerahan bahwa niat ibadah jangan karena door price," terangnya.

Ditambahkan, door price hanya pemancing agar warga lebih bersemangat menjalankan ibadah salat berjamaah. Setelah itu, yang harus dilakukan adalah menata niat dalam diri masing-masing.

"Itu (salat jamaah door price) anggap saja awal orang senang datang untuk beribadah. Berikutnya tidak karena karena door price," jelasnya.

Salat jamaah berhadiah, muncul ketika program Bengkulu Religius. Untuk mendapat hadiah, warga harus melakukan salat Zuhur di masjid-masjid yang telah ditentukan, yakni sebanyak 42 hingga 52 kali berturut-turut.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akan memberikan hadiah berupa naik haji, umroh, hingga mobil, bagi mereka yang rajin salat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)