Milad, Irman Gusman didoakan ribuan mahasiswa-santri

Rabu, 12 Februari 2014 - 09:48 WIB
Milad, Irman Gusman didoakan ribuan mahasiswa-santri
Milad, Irman Gusman didoakan ribuan mahasiswa-santri
A A A
Sindonews.com - Kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman ke Kota Surabaya dan Madura, Jawa Timur, menjadi momen yang tak terlupakan bagi tokoh kelahiran Sumatera Barat ini.

Betapa tidak, bertepatan dengan milad-nya pada 11 Februari kemarin, pria yang kini genap berusia 52 tahun tersebut mendapat ucapan selamat ulang tahun dari ribuan mahasiswa dan santri.

Irman mendapat ucapan selamat dari mahasiswa peserta seminar saat menjadi keynote speaker pada acara Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Selasa siang. Hal yang sama juga terjadi saat Irman berkunjung ke Pesantren Nurul Amanah dan Pesantren Al Hikam di Bangkalan, Madura sore harinya.

Di Kampus UIN Sunan Ampel, sekira 1.000 mahasiswa menyambut Irman dengan lagu 'Happy Birthday' saat dia baru memasuki ruang seminar. Hal yang sama juga dilakukan saat Irman meninggalkan ruangan seusai acara.

Irman mengaku sangat terharu karena itu di luar skenario protokoler. "Ini sungguh surprise, sangat mengharukan. Peristiwa ini tak akan terlupakan dalam hidup saya. Pertama kalinya saya didoakan oleh orang sebanyak ini," ujar calon presiden konvensi Partai Demokrat ini dengan suara bergetar, Selasa 11 Februari 2014.

Mahasiswa peserta seminar di UIN Sunan Ampel tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur dan Yogyakarta.

Di Bangkalan, Madura, ribuan santri, santriwati, para guru dan pimpinan dua pondok pesantren juga mendoakan Irman Gusman yang tengah berulang tahun.

"Kami bersama anak-anak mendoakan semoga Pak Irman panjang umur dan bisa mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang pemimpin di negeri ini," kata pemimpin Pondok Pesantren Nurul Amanah, KH Jazuli Nur, saat Irman datang bersilaturahmi.

Di Pondok Pesantren Al-Hikam para santri juga mengumandangkan salawat badar di masjid kompleks pesantren untuk mengiringi langkah Irman dalam mencapai cita-cita politiknya.

"Peristiwa sepanjang hari ini sungguh tak bisa saya lupakan sepanjang hidup saya. Baru kali ini ulang tahun saya diperingati orang sebanyak ini. Mudah-mudah doa mereka menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ujar Irman.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)