Tabrakan karambol, 2 orang tewas

Senin, 10 Februari 2014 - 19:42 WIB
Tabrakan karambol, 2 orang tewas
Tabrakan karambol, 2 orang tewas
A A A
Sindonews.com – Kecelakaan karambol di ruas jalan tol Jatingaleh Kota Semarang tepatnya di kilometer 9,6 menewaskan dua orang pengemudi dan kenek truk tronton.

Dua korban masing-masing Sutrisno (49) warga Sidoarjo merupakan sopir, dan kenek, Adi Pratantio (54) warga Surabaya. Keduanya tewas seketika di tempat kejadian karena tergencet kepala truk yang mereka kemudikan.

Menurut keterangan saksi mata, Angga (28) merupakan sopir mobil patroli jalan tol Jasa Marga, saat itu truk tronton bernopol L 8404 UF yang dikendarai kedua korban melaju dari arah selatan ke utara di jalan tol tersebut. Ketika mencapai turunan, truk tiba-tiba menabrak mobil patroli yang ia kendarai.

“Saya kaget saat truk itu menabrak mobil yang saya kendarai, kemudian truk itu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan,” ujarnya, Senin (10/2/2014).

Setelah menabrak pembatas jalan itu imbuh dia, truk bermuatan material pabrik rokok tersebut terus melaju lurus dan menabrak truk bermuatan pasir bernopol H 1941 AE yang dikemudikan Hartono (35) warga Demak.

Tabrakan itu cukup keras hingga menyebabkan bagian depan truk tronton berwarna orange itu ringsek.

“Karena kerasnya, bemper truk tronton itu menyangkut di bemper belakang truk pasir dan terseret sejauh 500 meter,” imbuhnya.

Setelah terbawa sekitar 500 meter, truk yang dikemudikan Hartono kemudian berhenti. Setelah dicek, kedua orang yang berada di dalam truk tronton itu dalam kondisi terjepit kepala truk dan meninggal dunia.

Beberapa saat kemudian, petugas Sat Lantas Polrestabes Semarang langsung mendatangi tempat kejadian. Petugas melakukan pertolongan kepada kedua korban itu dan mencoba melakukan evakuasi. Namun karena kondisi keduanya terjepit, proses evakuasi berjalan cukup lama.

“Kedua korban terjepit dan tewas di tempat kejadian,” kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet.

Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban imbuh Slamet kemudian dilarikan ke kamar mayat RSUP dr Kariadi Semarang. Dugaan sementara, kecelakaan tersebut dikarenakan rem truk tronton yang dikemudikan Sutrisno blong.

“Dugaan sementara rem truk tronton itu blong sehingga tidak dapat dikendalikan dan menabrak mobil patroli jalan tol Jasa Marga dan akhirnya menabrak badan jalan kemudian menabrak truk pasir yang ada di depannya,” imbuhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)