Pangdam Udayana kagumi sosok Joop Ave

Kamis, 06 Februari 2014 - 19:52 WIB
Pangdam Udayana kagumi sosok Joop Ave
Pangdam Udayana kagumi sosok Joop Ave
A A A
Sindonews.com - Masyarakat Bali merasa kehilangan atas meninggalknya mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Joop Ave. Sebab, pria kelahiran Yogyakarta ini semasa hidupnya dinilai memberikan kontribusi besar dalam memajukan pariwisata dan budaya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dan Bupati Badung Anak Agung Ngurah Agung yang hadir melayat di rumah duka Kertha Semadi, Jalan Kargo Denpasar, Kamis (6/2/2014) mengaku sangat kehilangan.

"Jasa-jasa beliau untuk Indonesia khususnya Bali sangatlah besar dalam memajukan parwisata," tutur jenderal bintang tiga ini.

Karenanya, dia mengajak masyarakat Bali melanjutkan gagasan dan perjuangan yang dirintis Joop untuk memajukan Bali. Sehingga ke depan Bali tetap lestari, turis banyak datang, yang akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan

"Saya selaku Pangdam IX Udayaana ikut menyampaikan duka cita mendalam, mari kita mendoakan Beliau agar diterima Yang Maha Kuasa," imbuhnya.

Hal sama disampaikan Bupati Badung Gede Agung. Dia mengatakan, Joop berjasa dalam memajukan parwisata Bali khususnya di Badung. Joop yang merintis gagasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) sebagai kawasan pariwisata elit di Nusa Dua.

"Tanpa beliau, BTDC tidak ada, juga GWK, gagasan Pak Joop sangat dirasakan sampai sekarang dan berpengaruh positif bagi pariwisata Bali," tambahnya.

BTDC dan GWK telah menjadi ikon pariwisata Bali dan menjadi kebanggaan Indonesia karena dikenal sampai mancanegara. Berbagai kegiatan nasional dan internasional kerap digelar di BTDC sehingga hal itu memberi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bali.

"Kita orang Bali harus berterima kasih kepada Pak Joop Ave yang memiliki komitmen besar untuk membangun pariwisata Bali," tandas Gede Agung.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)