Harmoko berperan saat Lukminto masuk Islam

Kamis, 06 Februari 2014 - 15:41 WIB
Harmoko berperan saat Lukminto masuk Islam
Harmoko berperan saat Lukminto masuk Islam
A A A
Sindonews.com - Sosok Pendiri dan Pemilik PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Muhammad Lukminto, dikenal sebagai pengusaha yang tidak sombong.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Ustaz H Muhammad Amir saat dihubungi, Kamis (6/2/2014). Ustaz Amir mengaku sudah lama mengenal Lukminto. Saat itu, Lukminto masih berjualan di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah.

"Kebetulan saya memang berlangganan dengan kios kain milik Lukminto. Jauh sebelum Sritex berdiri," ungkap Ustaz Amir.

Dari situlah persahabatan antara dirinya dan Lukminto terjalin. Keinginan Lukminto untuk masuk Islam, terjadi saat dirinya, Mantan Menteri Penerangan era Soeharto, Harmoko, dan almarhum berada di Tawangmangu.

Kepada Harmoko, Lukminto mengaku bila dirinya bermimpi bertemu dengan seorang laki-laki menggunakan baju putih menemui dia. Selanjutnya dalam mimpinya tersebut, Lukminto mengaku diberi sejadah dan disuruh salat.

"Terus Pak Harmoko bilang kalau kamu itu sudah didatangi malaikat dan disuruh masuk Islam. Sejak itulah, almarhum menyatakan masuk Islam," ujarnya.

Pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Sritex dan disaksikan MUI serta pejabat Pemkab Sukoharjo lainnya.

Selang beberapa bulan kemudian, istri almarhum mengikutinya masuk Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat di kediamannya.

"Selama 17 tahun saya membimbingnya terus. Tiap Jumat, saya ajak dia untuk salat Jumat. Selama hidup, almarhum telah menunaikan haji sebanyak tiga kali dan umroh dua kali. Termasuk putranya juga saat itu," pungkasnya.

Baca:
Surat wasiat Lukminto pemilik PT Sritex
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)