Polisi tes DNA tersangka penikam Andik

Kamis, 06 Februari 2014 - 15:00 WIB
Polisi tes DNA tersangka penikam Andik
Polisi tes DNA tersangka penikam Andik
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian hingga kini masih bekerja ekstra mencari pelaku penusukan terhadap seorang taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Andik Wahyu Hermawan, 23 Desember 2013 lalu.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menguji DNA terhadap barang bukti yang ada pada tersangka.

"Kita masih tunggu tes DNA darah korban (Andik) pada tersangka (barang bukti)," jelasnya kepada wartawan usai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2014 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (6/2/2013).

Nantinya, setelah hasil tes DNA keluar maka pihaknya dapat memastikan orang-orang yang kini telah diamankan bisa dipastikan sebagai tersangka.

"Kalau sudah identik berarti dia tersangkanya. Kita harus sabar, nanti kalau sudah pasti (tersangka) akan diinformasikan lagi," katanya.

Disinggung kapan hasil tes DNA akan keluar, Iriawan mengaku belum bisa memastikannya. "Tes DNA itu kan perlu waktu," tukasnya.

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai tersangka dalam kasus ini dan menetapkannya sebagai tersangka.

Namun hingga kini pihak kepolisian belum bisa mempublikasikan para tersangka lantaran penyidik harus mengumpulkan beberapa bukti untuk menguatkan jika orang-orang yang diamankan sebagai tersangka sebenarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)