Banjir kembali terjang Subang, warga 2 dusun diungsikan

Kamis, 06 Februari 2014 - 09:53 WIB
Banjir kembali terjang Subang, warga 2 dusun diungsikan
Banjir kembali terjang Subang, warga 2 dusun diungsikan
A A A
Sindonews.com - Dua dusun di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali terendam banjir. Akibatnya, warga dua dusun tersebut terpaksa kembali mengungsi di bawah Fly Over Pamanukan.

Dua dusun yang direndam banjir yakni Dusun Kedung Wungu dan Dusun Kampung Baru. Ketinggian air di sana pun bervariasi hingga mencapai satu meter.

Menurut salah seorang warga korban banjir, Suryati, banjir tersebut diakibatkan meluapnya salah satu sungai yang berada di dekat pemukiman warga.

"Banjir ini akibat meluapnya Sungai Cipunegara. Meluapnya sungai karena tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Subang," jelas Suryati, Kamis (6/2/2014).

Selain merusak dan menghilangkan harta benda warga akibat terbawa arus, banjir juga membawa lumpur dan sampah sehingga mengotori kediaman warga.

Suryati pun menyebut banjir kali ini merupakan banjir yang terparah terjadi di wilayahnya. Warga sempat pulang ke pemukiman selama sepekan karena air sudah surut. Namun kini harus kembali mengungsi, lantaran banjir datang lagi.

“Kalau di pengungsian terus, bisa mengancam kesehatan anak-anak dan balita yang rentan dengan udara dingin,” paparnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)