Indahnya Halo Matahari di langit Banjarnegara

Selasa, 04 Februari 2014 - 15:14 WIB
Indahnya Halo Matahari di langit Banjarnegara
Indahnya Halo Matahari di langit Banjarnegara
A A A
Sindonews.com - Fenomena alam muncul di atas langit Banjarnegara, Jawa Tengah. Cincin pelangi mengelilingi sinar matahari. Puluhan wargapun berlari keluar rumah untuk mengabadikan fenomena langka tersebut menggunakan kamera.

Fenomena alam yang disebut Halo Matahari atau adanya cincin pelangi di sekeliling matahari akibat adanya pembiasan cahaya matahari oleh uap air diatmosfer itu, mengundang perhatian puluhan warga di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Munculnya Halo Matahari yang sempurna selama hampir dua jam ini, membuat warga berloma-lomba mengabadikan fenomena alam ini menggunakan kamera ponsel.

Seorang warga Sri Wahyuni mengaku, baru kali ini melihat fenomena Halo Matahari. Sehingga dirinya sengaja mengabadikan peristiwa itu sebagai kenang kenangan.

"Saya baru pernah lihat malah, jadi saya tertarik sekali untuk mengabadikan untuk kenang-kenangan," ujar Sri, kepada wartawan, Selasa (4/2/2014).

Munculnya fenomena alam ini juga menarik perhatian sejumlah pegawai di komplek DPRD Banjarnegara. Fenomena alam yang menghiasai matahari ini juga diyakini oleh sebagian warga akan mendatangkan keberuntungan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)