Mahasiswa UKI kantongi 8 peluru US Carabin 8,4 mm

Senin, 03 Februari 2014 - 15:24 WIB
Mahasiswa UKI kantongi 8 peluru US Carabin 8,4 mm
Mahasiswa UKI kantongi 8 peluru US Carabin 8,4 mm
A A A
Sindonews.com - Petugas KP3 Udara Sentani berhasil mengamankan KDM (30) salah seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) ketika transit di Bandara Sentani, pukul 06.30 WIT.

KMD ditangkap karena kedapatan membawa amunisi senjata api jenis US Carabin (Jenggel) kaliber 8,4 milimeter sebanyak delapan butir.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Sulistio Pudjo menuturkan, KDM tiba di Bandara Sentani pukul 06.30 WIT, pelaku merupakan penumpang dari Jakarta yang menggunakan jasa penerbangan Lion AIir JT794.

"Kemudian pelaku akan transit menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Wings Air nomor W1625. Pelaku sendiri merupakan warga asrama Wissel Meren, Jalan Kebon Baru, Gang H 16 Tebet, Jakarta Timur. Belum jelas tujuannya ke Nabire untuk apa," jelas Pudjo, Senin (3/2/2014).

Kemudian, lanjut Pudjo, ketika pelaku melewati X-ray saat hendak melapor di bagian transit milik Lion Air, pelaku didapati dalam tasnya membawa amunisi senjata api jenis US Carabin sebanyak delapan butir.

Selang satu jam, setelah mendapat informasi dari petugas X-ray Bandara Sentani, anggota polsek kawasan bandara datang untuk mengamankan pelaku.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Kawasan Bandara untuk di mintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut," lanjutnya.

Pelaku, kata Pudjo, dalam pemeriksaan anggota KP3 Bandara mengaku bahwa tas berisi amunisi tersebut dipinjam dari rekan seasramanya di Jakarta yang bernama PW.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8147 seconds (0.1#10.140)