Bus Famili Raya terbakar akibat korsleting

Jum'at, 31 Januari 2014 - 18:47 WIB
Bus Famili Raya terbakar akibat korsleting
Bus Famili Raya terbakar akibat korsleting
A A A
Sindonews.com - Bus Famili Raya Nopol BH 7851 FU yang terbakar dini hari tadi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat diduga korsleting listrik.

Menurut staf bagian administras Famili Raya, Andi kebakaran bukan karena kelalaian pengemudi tapi karena korsleting di mesin bagian depan. Selain itu kondisi bus juga layak dioperasikan..
Seluruh standar keamanan sudah terpenuhi. Uji kelayakan juga baru dilakukan dua bulan lalu.

“Bus yang terbakar itu baru uji kelayakan, selain itu dalam bus AC tersebut dilengkapi juga alat pemukul kaca. Mobil Famili Raya ini bermerek Hino yang dibeli tahun 2008,” jelasnya, Jumat (31/1/2014).

“Kapasitas bus 44 orang tapi dalam peristiwa tersebut sebanyak 31 penumpang, dan korban yang meninggal sembilan orang, 11 luka ringan dan berat. Tadi sebelumnya ada yang mengatakan bus menuju Jambi, tapi sebenarnya bus tersebut dari Bangko Jambi menuju Padang,” tambah Andi.

Sementara Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Sijunjung Hardiwan mengatakan, penumpang bus yang meninggal saat ini berada di rumah sakit untuk diidentifikasi oleh Polda Sumatera Barat (Sumbar).

“Para korban sulit diidentifikasi sebab kondisi mereka terbakar, tim forensil Polda Sumbar yang melakukan indentifikasi para korban, biar tahu nama korban,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum terbakar, muncul api dari bangku depan lalu api menjalar ke belakang.
Melihat hal tersebut, sopir bernama Dino (38) melarikan diri.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)