Perayaan Imlek, setiap vihara dijaga ketat 60 petugas

Jum'at, 31 Januari 2014 - 03:06 WIB
Perayaan Imlek, setiap vihara dijaga ketat 60 petugas
Perayaan Imlek, setiap vihara dijaga ketat 60 petugas
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 23 kelenteng dan vihara di Bandung dinyatakan sudah steril. Hal itu dipastikan setelah dua tim penjinak bom (Jibom) Polda Jabar melakukan sterilisasi di tempat yang akan digunakan sebagai pusat perayaan Imlek itu.

"Sterilisasi semuanya telah dilaksanakan di 23 kelenteng dan vihara. Dan Alhamdullilah sampai sekarang tidak ada yang menonjol," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis 30 Januari 2014, petang.

Disinggung soal teknis pengamanan untuk hari ini, Mashudi memastikan jika anggotanya yang dibantu oleh TNI dan Pemkot Bandung telah siap melakukan pengamanan.

"Rata-rata di satu kelenteng atau vihara jumlah personel polisinya 40-an. Jika ditambah dari TNI dan Pemkot Bandung, seperti Satpol PP dan Dishub berjumlah sekira 60 personel," jelasnya.

Lebih lanjut Mashudi mengatakan, saat ini situasi menjelang Imlek dan long weekend lalu lintas di Kota Bandung cenderung normal.

Meski demikian pihaknya akan melakukan langkah antisipasi berupa mengerahkan setengah kekuatan dari Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur untuk bisa tertib berlalu lintas, menjaga kendaraannya masing-masing, dan tentunya bisa mengamankan diri sendiri," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)