Lengah 30 detik, tas wisatawan hilang disikat

Kamis, 30 Januari 2014 - 23:35 WIB
Lengah 30 detik, tas wisatawan hilang disikat
Lengah 30 detik, tas wisatawan hilang disikat
A A A
Sindonews.com - Dua anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polrestabes Bandung, Brigadir Didin Zaenudin dan Bripka Satya Joko‎, menangkap tiga dari lima orang pria asal Jakarta yang membawa kabur tas milik wisatawan lokal asal Purwokerto, di RM Ampera, Jalan Soekarno Hatta bersama keluarganya.

Ketiga pelaku diketahui berinisal A, D, C. Sedang dua orang lagi, identitasnya dirahasiakan, karena masuk dalam target operasi kepolisian. Mereka adalah maling profesional yang kerap beraksi di tempat keramaian.

"Cepat sekali itu kejadiannya, sekitar 30 detikan. Soalnya waktu itu saya baru saja berdiri mau bayar (makanan) dan istri saya cuci tangan, sedangkan keponakan yang baru berumur 3 tahun duduk di samping tas yang dicuri itu," ujar Arsin (48), korban pencurian di Mapolrestabes Bandung, Kamis (30/1/2018).

Saat menyadari tasnya hilang disikat, ‎Arsin bergegas keluar rumah makan dan menghampiri petugas parkir. "Saya tanya-tanya, petugas itu melihat ada orang menenteng tas saya. Dan katanya dia pergi pakai mobil," jelasnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi menambahkan, tanpa pikir panjang anggota kepolisian dari Polrestabes Bandung, yakni Brigadir Didin Zaenudin dan Bripka Satya Joko‎, membantu korban melakukan pengejaran mobil yang dicurigai itu. Pelaku mengendarai mobil Daihatsu Avanza B 1958 UOE.

"Saat pengejaran itu, korban pun langsung menghampiri pos polisi lalu lintas di persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Kiaracondong untuk meminta bantuan. Dalam pengejaran itu, Brigadir Didin dan Bripka Satya berboncengan menggunakan sepeda motor matic," terangnya.

Di pertigaan Binong, proses pengejaran itu berakhir. Tiga dari kelima pelaku ditangkap. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ketiga pelaku dibawa ke Gedung Satlantas Polrestabes Bandung, di Jalan Jawa.

Setelah menjalani pemeriksaan singkat, ketiganya digiring ke Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung. Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan tas, dompet, HP, dan beberapa uang tunai jutaan rupiah. Petugas juga mengamankan mobil yang dikendarai para pelaku.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Polisi yang cepat tanggap. Saya rasa itu yang kami harapkan sebagai masyarakat terhadap anggota kepolisian," sambung Arsin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7011 seconds (0.1#10.140)