Aktivis Kebumen siap terjun bantu korban gempa

Minggu, 26 Januari 2014 - 02:34 WIB
Aktivis Kebumen siap...
Aktivis Kebumen siap terjun bantu korban gempa
A A A
Sindonews.com - Aktivis asal Kebumen, Amelia Anggraini, menyatakan keprihatinannya terhadap gempa yang terjadi di wilayah Kebumen dan sekitarnya.

Menurutnya, gempa tektonik yang terjadi di wilayah pesisir di Pantai Ayah, Kebumen tersebut sebenarnya memiliki durasi cukup lama sekira lima menit dan terjadi dua kali dengan kekuatan yang sama.

"Sebenarnya kekuatan gempa ini bisa saja menghancurkan rumah-rumah penduduk, tetapi ternyata tidak," kata Amelia, Sabtu (25/1/2014).

Dirinya bersama rekan-rekan di Jawa Tengah mengaku sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan bantuan koordinator lapangan dan koordinator wilayah. Pihaknya juga sudah memiliki rescue team tersendiri untuk menangani bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

"Tim kami selalu siap sedia untuk bencana-bencana yang terjadi. Untuk bencana gempa ini kami sudah siap, minimal P3K," jelasnya.

Pihaknya sudah menyiapkan beberapa bentuk bantuan. Dirinya mengaku prihatin atas gempa yang terjadi di wilayah Kebumen. "Sampai beberapa menit yang lalu, tim kami belum menemukan adanya korban jiwa atau kerusakan parah. Tapi, tim kami sudah siap sedia dengan segala bentuk bantuan yang nanti dibutuhkan," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)