Banjir NTT hanyutkan bus berpenumpang 30 orang

Jum'at, 24 Januari 2014 - 00:01 WIB
Banjir NTT hanyutkan bus berpenumpang 30 orang
Banjir NTT hanyutkan bus berpenumpang 30 orang
A A A
Sindonews.com - Banjir yang melanda Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT sempat menghanyutkan bus jurusan Kefa-Oepeli.

Bus Sinar Mas membawa penumpang 30 orang terseret derasnya air hingga beberapa meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena penumpang nekat keluar dan terjun berenang.

Johanis, sang sopir menuturkan, bus yang dikemudikannya berangkat dari Kefa sedianya menuju Oepoli Kabupaten Kupang, Rabu kemarin.

Dirinya mengakui sudah diperingatkan banyak orang agar tidak melintasi banjir yang menggenangi jalur TTU-Oepeli. Tapi, dia tak menghiraukan peringatan itu, karena ingin segera sampai di Oepeli. Dia nekat menerjang tingginya banjir.

"Ternyata mesin bus mati mendadak, dan tiba-tiba banjir semakin deras," tutur Johanis, Kamis (23/1/2014).

Melihat kondisi itu, penumpang panik dan memilih keluar bus lalu terjun berenang. Mereka semuanya selamat, namun semua barang bawaan milik penumpang hanyut terbawa derasnya banjir.

Bus itu sempat hanyut sejauh 100 meter dari lokasi macet. Saat banjir mulai surut, wargapun beramai-ramai mengevakuasi bus dengan cara menarik menggunakan tali.

Proses evakuasi itu sendiri berlangsung selama lima jam, sejak Rabu siang hingga malam hari. Kondisi bus rusak berat, bodi bagian kanan hancur, empat kaca jendela samping dan belakang pecah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6823 seconds (0.1#10.140)