Pencarian heli dilakukan lewat udara

Rabu, 22 Januari 2014 - 22:27 WIB
Pencarian heli dilakukan lewat udara
Pencarian heli dilakukan lewat udara
A A A
Sindonews.com - Pencarian helikopter tipe Bell 412 yang hilang kontak saat menuju Kabupaten Malinau, dari Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara dilakukan dengan mengupayakan jaringan komunikasi.

Pencarian dilakukan lewat udara dengan mengupayakan mencari sambungan komunikasi dengan helikopter tersebut.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang personel TNI di Bandara RA Bessing, Malinau, hilangnya helikopter tersebut belum diketahui secara pasti.

“Kami belum tahu itu hilang karena apa, yang jelas baru hilang kontak. Bisa jadi dia melakukan pendaratan darurat dan tidak sinyal untuk mengirim kabar,” kata personel TNI AD yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (22/1/2014).

Dia menjelaskan, selama ini memang belum ada pendaratan darurat di kawasan perbatasan. Namun pihaknya berharap helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat.

“Tim pencarian sudah turun, tapi tidak langsung turun ke lapangan tapi melalui udara, karena kondisi sudah malam. Saat ini kami masih mengupayakan mencari jaringan komunikasi dengan helikopter tersebut,” katanya.

Helikopter dengan nomor registrasi HA5166 POB 10 ini take off dari Bandara Juwata Tarakan sekira pukul 13.30 Wita. Namun hilang kontak pada pukul 13.45 Wita.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9162 seconds (0.1#10.140)