Pesawat PA31 di Tual jatuh kehabisan bahan bakar

Rabu, 22 Januari 2014 - 18:20 WIB
Pesawat PA31 di Tual jatuh kehabisan bahan bakar
Pesawat PA31 di Tual jatuh kehabisan bahan bakar
A A A
Sindonews.com - Pesawat jenis PA31 PK-IWT milik PT Intan Angkasa Air Service ditolak mendarat pihak Bandara Dumatubun Langgur. Padahal, pesawat itu sedang kehabisan bahan bakar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pesawat tersebut kehabisan bahan bakar. Sehingga meminta mendarat melalui pihak otoritas bandara, namun ada pesawat Trigana Air akan mendarat. Alhasil, pesawat bertahan di udara hingga dua putaran.

Nahas, belum sampai dua putaran pesawat sudah jatuh dan menewaskan seluruh penumpangnya. Namun begitu, secara resmi Tim Investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih belum mau memberikan keterangan mengenai sebab jatuhnya pesawat, sebelum investigasi selesai dilakukan.

Komandan Angkatan Udara (AU) Letkol Penerbangan I Ketut Adhiansa Ambara mengatakan, pihaknya akan memberikan KNKT riwayat percakapan antara pilot dengan menara pengawas, mulai dari kontak pertama dan terakhir dengan menara pengawas untuk dijadikan sebagai bahan investigasi.

"Pihak bandara tidak pernah menolak dan itu secara kebetulan ada dua pesawat yang mau masuk, Trigana Air dan Intan Angkasa. Yang terlebih dahulu masuk Trigana Air, jadi tidak ada yang menolak," terang Letkol Ketut Adhiansa Ambara, Rabu (22/1/2014).

Ditambahkan dia, pesawat itu dari Sentani menuju Jakarta, tetapi melalui Tual, Ambon, Bau-bau, kemudian Surabaya. Karena untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Baca juga: Pesawat PA31 jatuh tewaskan 4 orang
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1342 seconds (0.1#10.140)