alexametrics

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bantaeng tutup usia

loading...
Ketua Fraksi Golkar DPRD Bantaeng tutup usia
Ketua Fraksi Golkar DPRD Bantaeng tutup usia
A+ A-
Sindonews.com - Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar DPRD Kabupaten Bantaeng dan DPD II Partai Golkar. Ketua Fraksi Golkar DPRD HM Said Baddu meninggal dunia, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Internasional Siloam Hospital Tanjung Bunga Makasar, pada jam 06 30 WITA.

Kader senior Partai Golkar, anggota Komisi II DPRD Bantaeng ini meninggal akibat penyakit komplikasi penyakit gula yang diidapnya sejak lama.

“Kami telah kehilangan seorang guru, beliau adalah politisi senior yang selalu membimbing yunior,” ujar anggota DPRD Bantaeng Thamrin Labandu, kepada wartawan, Kamis (22/1/2014).

Senada disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Bantaeng Muh Anas Hasan, DPRD dan masyarakat Kabupaten Bantaeng berduka. Semasa hidup, HM Said Baddu dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Keaktifan ini semakin meningkat setelah yang bersangkutan terpilih menjadi anggota DPRD Bantaeng periode 1997-1999, 1999-2004, dan 2009-2014 (12 tahun).

Anas mengatakan, semasa menjadi anggota DPRD Bantaeng, sejumlah jabatan pernah dipegangnya, seperti Ketua Komisi III Bidang Pembangunan, Ketua Fraksi Golkar, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bantaeng periode 1998-2013.

Selain jabatan politik, Said Baddu juga aktif di organisasi seperti Ketua Perbakin Bantaeng, Ketua Persatuan Sepak Bola Bantaeng, dan sejumlah jabatan lainnya.

"Kami menyampaikan duka sedalamnya atas kepergian HM Said Baddu, mudah-mudahan semua amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Lukman Harun, Ketua Fraksi Hanura Andi Harun Rani, Sekretaris Fraksi Triguna Nurdin Halim, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Yusuf Badjido, Ketua Fraksi PKB Sabri Tahir, dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Jenazah HM Said Baddu kini sudah ada di rumah duka di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Bantaeng. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan hari ini, Kamis 23 Januari 2013.

Rencananya, jenazah disemayamkan di kantor DPRD Bantaeng, kemudian menuju pemakaman keluarga di Sasayya, Kelurahan Bonto Sunggu. HM Said Baddu pergi meninggalkan satu orang istri Hj Naya dan lima orang putra-putri.

Salah satu anak almarhum adalah Adytiawan Said yang juga calon anggota DPRD Bantaeng, dari daerah pemilihan III, Bissappu, Sinoa dan Uluere.

Senada disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng Riesa Meylan mewakili pemerintah, serta masyarakat Kabupaten Bantaeng, mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah, HM Said Baddu asal Golkar.

Menurut Riesa Meylani, masyarakat Bantaeng kehilangan salah satu politikus senior, dan pekerja keras. "Selama hidupnya, almarhum telah memberikan sumbangsih yang cukup terhadap kemajuan Bantaeng," kata Riesa.
(san)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak