Kasubag Bin Ops Polresta Surakarta tewas kecelakaan

Selasa, 21 Januari 2014 - 17:13 WIB
Kasubag Bin Ops Polresta Surakarta tewas kecelakaan
Kasubag Bin Ops Polresta Surakarta tewas kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Kasubag Bin Ops Polresta Surakarta AKP Sumarsono, tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Semarang-Solo, Jawa Tengah. Korban tewas seketika, setelah terlindas bagian belakang truk bermuatan 32 ribu liter BBM.

Kejadian berawal saat korban berangkat kerja sekira pukul 07.30 WIB, pada Selasa (21/1/2014) pagi dari kediamannya, di Boyolali menuju tempat kerjanya di Polresta Surakarta menggunakan sepeda motor.

Tiba di Ngasem, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, korban bersenggolan dengan truk yang mengangkut 32 ribu liter BBM. Akibat senggolan itu, sepeda motor korban mengalami oleng hingga akhirnya menabrak trotoar sebelah kiri.

Sementara korban, terlempar ke kanan dan masuk ke kolong truk yang sedang melaju. Dalam kecelakaan itu, Sumarsono tewas di tempat. Sekujur tubuhnya remuk, hanya bagian dada ke atas masih utuh. Diduga, korban terlindas kemudian terseret di kolong truk BBM tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Sugiatmo, saat ini sopir truk Suranto dan kernet truk Irawan tengah menjalani pemeriksaan terkait kecelakaan ini.

Sementara menurut Suranto, saat itu dirinya hendak berbelok ke kiri dan berpindah lajur. Namun tiba-tiba ada kendaraan menyalip dari sebelah kiri. Saat itulah terjadi senggolan yang berakibat pada tewasnya korban.

Kini, barang bukti berupa truk tangki, sepeda motor, dan lainnya diamankan di Mapolsek Kartasura Sukoharjo guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara iut, di tempat kerjanya, almarhum dikenal sebagai sosok polisi yang baik, disiplin, dan akrab dengan anggota meski terhitung baru di lingkungan Polresta Surakarta. Rencananya, hari ini korban akan dibawa ke rumah duka di Boyolali, Jawa Tengah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)