Lab Komputer SMAN Leces diacak-acak maling

Selasa, 21 Januari 2014 - 01:28 WIB
Lab Komputer SMAN Leces diacak-acak maling
Lab Komputer SMAN Leces diacak-acak maling
A A A
Sindonews.com - Kawanan pencuri beraksi di SMA Negeri 1 Leces Kabupaten Probolinggo. Mereka mengacak-acak laboratorium komputer dan membawa kabur perangkat berisi data-database sekolah.

Pencurian ini baru diketahui Satiman, penjaga sekolah, saat akan membuka ruang kelas dan ruang lab komputer. Dia mendapati sejumlah barang telah berserakan, sementara pintu ruang lab komputer dalam keadaan terbuka dan rusak.

Sedikitnya empat monitor LCD dan perangkat CPU dibawa kabur pelaku. Akibat pencurian ini, kerugian yang dialami sekolah diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

"Saya baru mengetahui pagi hari saat akan membuka ruangan lab komputer. Sejumlah barang berserakan dan pintu ruangan terbuka karena dirusak pencuri," kata Satiman, Senin (20/1/2014).

Satiman yang juga bertugas menjaga sekolah ini mengaku mengetahui saat pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang beraksi pada dinihari. Bahkan saat pelaku membongkar perangkat CPU, dia juga tidak mendengar suara yang mencurigakan.

Para pelaku ini diperkirakan cukup lama berada di ruang lab komputer. Karena usai masuk dalam lab, mereka hanya mengambil perangkat penting dari CPU tersebut, seperti motherboard dan harddisk. Sementara cashing CPU ditinggalkan di sekitar ruang lab komputer.

Wakil Kepala SMAN 1 Leces Sugeng, menyatakan, perangkat komputer yang dicuri tersebut diantaranya berisi data-data siswa dan sekolah. Komputer data tersebut memang berada dalam ruangan lab komputer yang hanya dipisahkan sekat almari.

Pihak kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi. Para pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini masuk ke halaman sekolah dengan melompat pagar belakang sekolah.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Heri Mulyanto.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)