Tawuran, tangan pemuda nyaris putus disabet parang

Senin, 20 Januari 2014 - 11:12 WIB
Tawuran, tangan pemuda nyaris putus disabet parang
Tawuran, tangan pemuda nyaris putus disabet parang
A A A
Sindonews.com - Seorang pemuda malam tadi nyaris tewas dengan tangan hampir putus akibat terkena sabetan parang, di Jalan Muhammad Yamin, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, mendapati pemuda itu terbaring bersimbah darah. Korbanpun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

Pemuda malang itu adalah Rizal (20). Saat ini, dia masih terbaring lemah di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Senin (20/1/2014).

Warga setempat yang melihat peristiwa itu langsung melapor ke kantor polisi. Saat polisi tiba, korban masih sadarkan diri dan langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ibu korban yang mengetahui anaknya menjadi korban pembacokan, tidak kuasa menahan tangis dan langsung teriak histeris hingga jatuh pingsan.

Sementara itu, petugas kepolisian yang melakukan penyeldikan dan pengejaran berhasil menangkap salah satu pelaku yang diketahui bernama Usman. Dari tangan Usman, petugas menyita senjata tajam jenis parang yang digunakan membacok korban.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pembacokan itu terjadi saat perkelahian antar dua kelompok pemuda pecah, di Jalan Muhammad Yamin Baru dan pemuda Jalan Muhammad Yamin Lama terlibat saling ejek, di perbatasan wilayah tersebut.

Keduanya terlibat saling pukul hingga salah satu dari kelompok tersebut mengeluarkan senjata tajam dan menebas tangan korban hingga nyaris putus. Beruntung petugas gabungan dari Polda Sulselbar segera tiba di lokasi hingga bentrokan antar kedua pemuda dapat diredam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelakupun langsung digelandang petugas ke kantor polisi untuk mejalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga kini, petugas gabungan bersenjata lengkap masih disiagakan di lokasi, guna mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan antar pemuda tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)