15 korban longsor Tomohon berhasil dievakuasi

Jum'at, 17 Januari 2014 - 16:49 WIB
15 korban longsor Tomohon berhasil dievakuasi
15 korban longsor Tomohon berhasil dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Upaya evakuasi korban longsor di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), hingga kini terus dilakukan. Evakuasi ini dilakukan di Tambulinas, Tinooor, Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Utara.

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar meninjau langsung proses evakuasi yang kini telah memasuki hari kedua. Proses evakuasi dilakukan bersama dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat.

"Dari 16 orang yang tertimbun, 15 di antaranya sudah ditemukan. Artinya kini tinggal satu orang lagi yang masih dalam pencarian," ungkap Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen TNI Tatang Jaenuddin, Jumat (17/1/2014).

Meskipun begitu, pihaknya belum memberikan 15 identitas korban longsor yang berhasil dievakuasi. Namun dipastikan ada empat korban yang ditemukan sudah tidak bernyawa.

Dalam kesempatan itu, Tatang menyatakan hampir seluruh wilayah di Provinsi Sulut terdampak bencana banjir dan tanah longsor. "Untuk Kota Tomohon saja, longsor telah menyebabkan belasan warga tertimbun dan memutuskan jalur transportasi angkutan dari arah Manado ke Tomohon," ungkapnya.

Baca:
Longsor Tomohon-Manado, belasan warga masih tertimbun
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)
pixels