Longsor Tomohon-Manado, belasan warga masih tertimbun

Kamis, 16 Januari 2014 - 20:31 WIB
Longsor Tomohon-Manado, belasan warga masih tertimbun
Longsor Tomohon-Manado, belasan warga masih tertimbun
A A A
Sindonews.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai hujan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), menyebabkan belasan warga di Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Utara tertimbun longsor.

Berdasarkan keterangan Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati, belasan warga itu diduga tertimbun di ruas Jalan Tomohon-Manado, Sulut, tepatnya di Tambulinas, Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara.

"Mereka tertimbun kemarin sekira pukul 05.00 pagi. Saat itu memang longsor sedang terjadi, kemudian petugas kita melakukan pembersihan. Namun saat pembersihan, longsor susulan terjadi di Tambulinas yang kemudian menyebabkan putusnya arus antara Tomohon dan Manado," jelas AKBP Ratna, Kamis (16/1/2014).

Menurutnya, belasan korban yang diduga tertimbun longsor itu saat kejadian sedang berteduh karena hujan dan terjebak macet akibat longsor. Pihaknya sendiri bersama instansi terkait sudah berhasil mengevakuasi lima korban.

"Dua korban luka-luka, tiga meninggal atas nama Alex Karundeng, Jeremia Pantouw, Ronny Mokunim. Sementara dua korban luka sudah berada di rumah sakit," lanjutnya menjelaskan.

Kondisi yang berada diperbukitan menurun membuat tim evakuasi mengalami kesulitan dalam melakukan pencarian para korban. Evakuasi sendiri malam ini sudah dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok dengan menggunakan alat berat.

Baca:
Jalur penghubung Minahasa Utara & Minahasa putus
Besok, Kemensos kirim 60 ton logistik ke Manado
BPBD: Korban tewas banjir Manado jadi 16 jiwa
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)